Kamis, 25 Oktober 2018

Gejala tak biasa dari penyakit kanker paru paru

Gejala tak biasa dari penyakit kanker paru paru,- Menurut WHo atau organisasi kesehatan dunia, terjadi 7,6 juta kematian di dunia ini yang disebabkan oleh kanker. Dan data menunjukkan bahwa kanker paru-paru adalah kanker pembunuh nomer satu.

Hal yang mungkin kamu tahu bahwa batuk kronis yang terjadi selama beberapa bulan atau bahkan menahun adalah tanda klasik dari kanker paru-paru dan hal ini tidak boleh diabaikan. Padahal selain itu, ada pula beberapa tanda dari kanker paru-paru yang jarang kamu tahu.

Ini dia beberapa gejala tersebut.

Nyeri tulang
Menurut American Cancer Society, rasa sakit di punggung atau pinggul juga bisa menjadi gejala kanker paru-paru. Hal ini akan terjadi ketika kanker telah menyebar ke bagian tubuh lain.

Kelelahan
Ketika kamu sering merasa lelah tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu adalah tanda dari kanker paru-paru. Hal ini terjadi ketika zat kimia yang dilepaskan sel kanker ke dalam darah yang kemudian mempengaruhi kadar oksigen dalam darah.

Jari bengkak
Jari tangan dan jari kaki yang bengkak, melebar di ujung, dan kuku yang melengkung sering terjadi pada pasien kanker paru dengan osteoarthropathy paru hipertrofik (HPOA).

Leher dan wajah bengkak
Bengkak di leher dan wajah yang terjadi secara misterius bisa jadi pertanda kanker paru-paru. Sebabnya tumor akan menekan pembuluh darah yang mengantarkan darah dari jantung ke kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar