Minggu, 24 Maret 2019

Kenali tanda awal terkena radang usus buntu

Kenali tanda awal terkena radang usus buntu,- Penyakit radang usus buntu terjadi ketika appendix atau yang biasa disebut dengan usus buntu pecah hingga dapat menimbulkan rasa yang sangat menyakitkan.

Tanda-tanda awal dari usus buntu adalah nyeri di perut bagian bawah. Namun selain gejala tersebut, kenali gejala lain dari penyakit usus buntu.

Nyeri di pusar
Tanda awal dari radang usus buntu adalah rasa nyeri atau ketidaknyamanan di daerah pusar. Nyeri ini kemudian menjalar hingga ke perut bagian bawah.

Rasa sakit perut yang sangat menyiksa
Rasa sakit yang dirasakan pada awal hanya berupa rasa sakit yang ringan dan kemudian akan bertahap menjadi rasa sakit yang berat dan menyiksa. Hal ini bisa terjadi dalam beberapa jam dan dapat mengganggu aktivitas Anda.

Diare
Dalam banyak kasus, sakit perut diikuti dengan diare ringan. Apabila Anda juga mengalami hal ini, segera kunjungi dokter.

Demam
Radang usus buntu biasanya diawali dengan demam ringan dan sakit perut. Apabila penyakit ini semakin bertambah, maka demam akan naik.

Mual dan muntah
Gejala lain dari pecahnya usus buntu adalah mual yang diikuti dengan muntah.

Kembung
Kembung dan gas di perut mungkin adalah gejala yang tidak berat. Namun apabila kembung disertai dengan rasa sakit luar biasa di perut bagian bawah, berkonsultasilah dengan dokter.

Itulah tanda-tanda awal penyakit usus buntu. Apabila Anda merasakan tanda tersebut, segera kunjungi dokter. 


Sumber : http://obatenteritisradangusus.blogspot.com/2018/07/kenali-tanda-awal-terkena-radang-usus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar